Friday, June 15, 2012

Singkarak Lake




Jika anda berkunjung ke Sumatera Barat, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi danau Singkarak. Danau ini adalah kawah yang sangat besar di dalam pemandangan alam vulkanik dramatis.
Berada di dua tanah Minang yakni di tanah Kabupaten Solok dan Tanah Datar, danau ini luasnya 1000 hektar. Danau ini juga adalah terluas di Sumatera dan danau terbesar kedua di pulau Sumatera setelah danau Toba.
Air danau ini sebagian dialirkan melewati terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak di dekat Lubuk Alung, Padang Pariaman. Kedalamannya maksimum 268 meter.
Anda yang berkunjung, dapat menikmati sebuah dunia yang tenang, hamparan pemandangan menakjubkan dan spektakuler menambah damai pandangan anda. Keindahan alam ini kiranya menghiasi dan mewarnai makna sebenarnya akan keindahan alam Indonesia.
Kunjungan anda akan bertambah indah dengan pemandangan danau Singkarak yang dapat dilihat melalui jalan utama Solok-Bukittinggi. Saban kali pengunjung disini sering sekali berhenti untuk mengabadikan pemandangan danau yang menakjubkan.



Tour Se Singkarak

Event internasional yang digelar disini adalah Tour de Singkarak. Perhelatan akbar bersepeda yang berskala  internasional ini menarik peserta dari seluruh dunia yang datang ke Sumatera Barat untuk beradu dalam kompetisi bersepeda.

No comments:

Post a Comment